Ayam Ekor Panjang Horizontal: Ciri Khas dan Keistimewaan yang Dimiliki

Ayam Ekor Panjang Horizontal adalah salah satu jenis ayam yang saat ini sedang banyak dibicarakan. Apa sih yang membuat ayam ini begitu istimewa? Yuk, simak selengkapnya dalam artikel ini!

Tidak bisa dipungkiri bahwa keberadaan ayam ekor panjang horizontal ini memang cukup unik dan menarik perhatian. Bagaimana tidak, postur tubuhnya yang tinggi tegap, bulu-bulunya yang lebat dan berkilau, serta tentunya ekor panjang yang menjuntai ke bawah seperti sedang berbaring di atas tanah ini membuat ayam ini menjadi salah satu primadona di antara jenis ayam lainnya.

Namun, selain faktor visualnya yang mempesona, ternyata ayam ekor panjang horizontal ini juga memiliki kelebihan lain yang patut diperhitungkan. Salah satunya adalah bobot badannya yang lebih besar dari rata-rata ayam pada umumnya. Bahkan, menurut beberapa sumber, ada beberapa peternak yang berhasil menghasilkan ayam ekor panjang horizontal dengan bobot mencapai 8 kilogram! Tentunya hal ini menjadi peluang yang sangat menjanjikan bagi para peternak untuk bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.

Kesimpulannya, Ayam Ekor Panjang Horizontal bukanlah hewan peliharaan biasa. Keunikan postur tubuh dan kelebihannya dalam segi bobot badan membuat ayam ini menjadi salah satu pilihan terbaik bagi para peternak yang ingin mendapatkan keuntungan yang lebih besar. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba memelihara ayam ekor panjang horizontal, pastikan untuk memperhatikan asupan nutrisi yang baik dan menjaganya dengan baik supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Mari kita jadikan Ayam Ekor Panjang Horizontal sebagai solusi terbaik bagi para peternak yang ingin mengembangkan bisnis peternakan ayam!

Ayam Ekor Panjang Horizontal
“Ayam Ekor Panjang Horizontal”

Ayam Ekor Panjang Horizontal adalah salah satu jenis ayam yang berasal dari negeri China. Sesuai dengan namanya, ayam ini memiliki ekor yang sangat panjang dan horizontal. Ayam ini juga memiliki bulu yang berwarna keemasan dan putih sehingga menjadikannya sangat cantik dan menarik untuk dipelihara.

Sejarah dari Ayam Ekor Panjang Horizontal

Ayam ini memang awalnya berasal dari China dan dipercaya ditemukan di kota Foshan. Dikatakan bahwa ayam ini menjadi populer pada masa Dinasti Tang sekitar 618-907 AD. Selain sebagai bahan makanan, ayam ini juga banyak dipelihara sebagai hewan kesayangan.

Baca Juga :   Memilih Ayam Shamo Betina Berkualitas

Ciri-Ciri dari Ayam Ekor Panjang Horizontal

1. Ekor panjang dan horizontal

Ciri utama dari ayam ini adalah ekornya yang sangat panjang dan horizontal. Mereka bahkan dijuluki sebagai ayam ekor naga karena bentuk ekornya yang mirip dengan seekor naga. Ekor ayam ini bisa mencapai panjang lebih dari satu meter.

2. Warna bulu yang cantik

Bulu ayam ini memiliki warna yang sangat cantik yaitu kombinasi antara warna keemasan dan putih. Bentuknya yang mulus dan bersih serta kilauan bulunya membuatnya sangat menarik untuk dilihat.

3. Postur ayam yang kuat

Meski memiliki ukuran yang besar dan berat, ayam ini memiliki postur tubuh yang sangat kuat dan seimbang. Dia juga menghasilkan daging yang lezat sehingga sering digunakan sebagai bahan makanan.

Cara Merawat Ayam Ekor Panjang Horizontal

Merawat ayam ekor panjang horizontal memang agak rumit karena ukurannya yang besar dan bulunya yang cantik. Berikut adalah beberapa tips merawat ayam ini:

1. Kandang yang besar dan sesuai

Karena ukurannya yang besar, maka kandang untuk ayam ini juga harus besar dan sesuai dengan ukurannya. Kandang juga harus diberi alas dari kayu atau jerami agar ayam bisa memijak dengan nyaman.

2. Makanan yang berkualitas

Untuk menjaga kesehatan ayam, maka makanannya juga harus berkualitas seperti pakan ayam, sisa-sisa sayuran, dan buah-buahan.

3. Membersihkan kandang secara teratur

Membersihkan kandang ayam secara teratur adalah hal yang sangat penting agar ayam tidak terserang penyakit. Kandang juga harus dijaga kebersihannya agar ayam selalu merasa nyaman dan sehat.

Kesimpulan

Ayam ekor panjang horizontal memang agak sulit untuk dipelihara, namun jika dirawat dengan baik maka mereka bisa menjadi hewan kesayangan yang lucu dan menarik. Selain itu, ayam ini juga memiliki nilai ekonomi yang tinggi karena dagingnya yang lezat dan bulunya yang cantik.

Baca Juga :   Kontes Ayam Hias Nasional di Blitar

Video Ayam Ekor Panjang Horizontal

Visit Video

Halo para pembaca blog, hari ini kami ingin memperkenalkan kepada Anda salah satu jenis ayam yang cukup unik dan menarik perhatian, yaitu Ayam Ekor Panjang Horizontal. Ayam ini mendapatkan nama karena memiliki ciri khas eksotis yakni ekornya yang panjang dan berjajar horizontal. Yuk kita simak lebih lanjut tentang keunikan ayam ini.

Sebagai jenis ayam yang cukup populer, ayam ekor panjang horizontal memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan jenis ayam pada umumnya. Salah satu kelebihannya adalah tingkat kecantikan dan daya tariknya yang mampu membuat siapa saja jadi terpikat pada pandangan pertama. Selain itu, ayam ini juga terkenal dengan posturnya yang gagah serta ukuran tubuhnya yang besar. Hal ini menjadikan ayam ekor panjang horizontal banyak menjadi pilihan bagi para penghobi ayam hias.

Tak ketinggalan, meski memiliki beberapa kelebihan seperti yang telah disebutkan, ayam ekor panjang horizontal sama halnya dengan jenis ayam lainnya, masih menyimpan kekurangan juga. Salah satu kekurangannya ialah ayam ini memiliki kualitas daging yang kurang baik dan tidak banyak diproduksi pada skala besar karena memerlukan ketelitian dalam pemeliharaan dan perawatan. Namun, itu semua tidak mengurangi nilai penting dari ayam ekor panjang horizontal sebagai salah satu jenis ayam yang patut dihargai.

Terima kasih telah membaca artikel tentang Ayam Ekor Panjang Horizontal ini. Sebagai penutup, kami berharap artikel ini dapat memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda, terutama bagi penggemar ayam hias. Jangan ragu untuk mencoba merawat dan memelihara ayam ini jika ingin menambah koleksi ayam hias Anda, selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *